7 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Lhok Mata Ie





Aceh Besar adalah surganya tempat wisata. Pernyataan itu tentu tidak terlalu berlebihan, mengingat begitu banyak tempat wisata yang masih belum terjamah oleh manusia dan luput dari pemberitaan media yang ada di kawasan Aceh Besar. Mungkin orang hanya mengenal Pantai Lampu’uk yang memiliki hamparan permadani pasir putihnya atau pemandian irigasi Brayeung yang terletak di kecamatan Leupung. 
Namun siapa sangka di balik itu semua ternyata Aceh Rayeuk1 masih menyimpan sejuta pesona tempat wisata. Seperti halnya Destinasi Wisata Lhok Mata Ie yang terletak di daerah Ujong Pancu. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Lhok Mata Ie dari kota Banda Aceh ± 15 Menit. Perjalanannya bisa di tempuh dengan melewati kawasan Ule Lheu atau Peukan Bada
Bagi anak muda, kawasan wisata yang satu ini mungkin sudah tidak begitu asing lagi kedengarannya. Semenjak tempat wisata ini booming beberapa tahun yang lalu banyak dari anak muda yang menghabiskan akhir pekannya di sini. Namun bagi yang belum pernah melangkahkan kakinya ke sini tentu masih penasaran. Kali ini saya akan merangkum 7 alasan kenapa kamu harus ke Lhok Mata Ie;
1.      Destinasi Wisata Yang Murah Meriah
Berkunjung ke suatu tempat wisata tidak harus melulu menghabiskan banyak uang. Lhok Mata Ie contohnya, jika berniat ke sini kamu hanya perlu merogoh kocek senilai Rp.5.000,00 saja. itu pun untuk biaya parkir di rumah warga yang letaknya persis di samping jalan masuk ke Lhok Mata ie. Namun jangan lupa membawa bekal berupa makanan atau minuman, karena di sana kita tidak akan menemukan yang namanya penjual makanan atau minuman.
2.      Sangat Cocok Untuk Kamu Yang Suka Hiking
Berjiwa hiking?, jika iya. maka Lhok Mata Ie adalah pilihan yang sangat tepat. Untuk sampai ke pantainya kamu harus melakukan pendakian lebih kurang setengah jam dengan medan yang tidak terlalu terjal. Bagi yang tidak terbiasa mendaki usahakan jangan terlalu banyak membawa bekal karena akan memberatkan dalam perjalanan.
(Dokumentasi Asaikalale.blogspot.com)

3.      Menawarkan Pemandangan Ilalang, kebun dan Hutan
Setelah memarkirkan Kendaraan dan mulai melakukan perjalanan via dua kaki maka hal yang pertama sekali akan menyambut kamu adalah pepohonan rindang. Jadi, jangan pernah takut kepanasan. Mendaki pertama, kamu akan melewati kebun warga yang ketika kami ke sana masih belum di tanami apa-apa. Baru siap di bersihkan dari semulanya semak belukar. Oh ya, jika beruntung maka di tengah perjalanan hamparan padang ilalang akan menyambutmu layaknya di film 5 Cm. Keren kan???
4.      Pantai Mungil Berpasir Putih Dengan Laut Yang Membiru
Inilah puncak perjalanan sesungguhnya. Pantai mungil berpasir putih dengan hamparan lautnya yang membiru. Satu kata pertama yang akan terucap jika melihat pantai Lhok Mata Ie untuk pertama kali adalah “Masya Allah”. Sungguh indah ciptaan-Nya. Tidak ada yang mustahil jika Allah sudah berkehendak. 
5.      Bagi Kamu Yang Suka Berkemah, Lhok Mata Ie Adalah Pilihan Yang Tepat
Menghabiskan akhir pekan di sini dengan berkemah bersama teman menjadi sesuatu yang cukup berkesan. Pada hari sabtu atau minggu cukup banyak anak muda yang berkemah di Lhok Mata Ie. Jika kamu tipe orang yang tidak begitu suka keramaian, maka pergilah pada selain kedua hari tersebut.
(Dokumentasi Asaikalale.blogspot.com)
6.      Yang Hobby Mancing Inilah Surganya
Satu hal yang jangan kamu lupakan adalah membawa pancingan. Bagi yang suka dengan kegiatan yang satu ini, pancingan menjadi salah satu peralatan yang wajib masuk dalam daftar bawaan mu. Karena ada begitu banyak jenis ikan di sini.
7.      Membuatmu Tambah Bersyukur Pada-Nya
Bagaimana tidak, dengan keindahan yang di miliknya Lhok Mata Ie layaknya serpihan surga yang tersembunyi di balik perbukitan. Jejeran bebatuan besar yang seperti di susun oleh manusia membuatmu jadi tambah bersyukur akan penciptaann-Nya.

Satu hal yang sama-sama harus kita jaga jika berwisata ke mana saja adalah jangan membuang sampah sembarangan. Begitu juga jika kita berwisata ke Lhok Mata Ie. jangan pernah meninggalkan sampah setelah anda berkemah. (Baca juga http://asaikalale.blogspot.com/2015/01/dari-jepang-sampai-sabang.html) dan satu hal lagi jangan pernah mencoret-coret dengan menuliskan nama atau apapun pada bebatuan yang ada di sana. Semua kita ketika di tanya apakah ingin negaranya menjadi negara maju, pasti jawabannya iya. Nah, negara maju itu tidak ada yang kotor. Maka mulailah dari hal-hal yang kecil untuk tidak membuang sampah sembarangan. 
Patut Untuk di Tiru! (Dokumentasi Asaikalale.blogspot.com)

Note :
1Aceh Rayeuk = Aceh Besar

11 komentar:

  1. Kk udah pernah naik dulu waktu kelas 1 MAN. Skrg udah ga dikasih naik lagi buat cewe, ga adil :(

    BalasHapus
  2. Lama x udah kak, tahun brpa itu??
    Kenapa nggk dksih lg jdi??

    BalasHapus
  3. Hn ka tuleh soe foto
    Meudeh ka tuleh bacut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ken tuleh kram tp ketik. Nye tuleh hek that.

      Hapus
  4. sayangnya udah ada larangan utk wanita ;-(

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus