Menyerap Inspirasi dari penulis Timur

Tampilan Blog www.timur-angin.com

Dua bulan belakangan ini saya sering bertandang ke blog www.timur-angin.com yang dimiliki oleh seorang lelaki dari Timur. Memang kalau kita baca nama blognya, kita sudah bisa menerka-nerka kalau pemiliknya pasti dari daerah Timur Indonesia.

Entahlah, yang jelas setiap membaca tulisan lelaki yang akrap disapa Bang Yusran ini ada semacam kepuasan atas ketidaktahuan selama ini. Kalau diamati, tulisan-tulisan di blognya cukup beragam, dimulai dari politik, pengalaman mengunjungi suatu tempat, ulasan tentang sebuah buku hingga potret kaum lemah dinegeri ini yang jarang didengar oleh elit di Senayan sana.

Blog yang sudah dikunjungi lebih dari 2 juta pengunjung ini selalu menyuguhkan cerita menarik dalam setiap postingannya. Selalu ada pengetahuan baru yang bisa kita serap disana. Saya juga salut pada owner blog ini yang berhasil konsisten dalam menulis. Hal ini bisa dilihat dari jumlah postingan tiap bulan yang selalu di atas angka 5.


Iseng-iseng saya mencoba buka postingan pertama sekali diblog timur angin. saya ingin tahu bagaimana tulisan pertama sekali Bang Yusran yang tidak pernah juara 2 setiap kali ikut lomba ini. Saya menemukan postingan pertama sekali yaitu pada tahun 2005. Tulisannya tentang “sebaris kesan” yang lebih kepada penegasan alasannya menulis di blog dan hanya berisi 2 paragraf. Lalu ada juga tulisan tentang “it’s me” yang hanya memuat sebuah fotonya. 

Keisengan saya ini bukan tanpa sebab. Saya ingin melihat bagaimana seorang yang sudah bisa dikatakan sukses dalam dunia tulis menulis ini memulai pertama sekali. Dari keisengan ini saya menemukan bahwa seorang Yusran Darmawan yang sudah mencapai puncaknya dalam dunia blogging juga memulai dari nol. Dari tulisan yang cukup sederhana. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar