Sasaran Beach ; Sky Mirror Dari Kuala Selangor


Dari jalan raya, secara perlahan bus belok ke kiri. Memasuki sebuah desa dengan jalannya yang hanya muat satu bus. Ketika mengubah haluan, terpampang sebuah papan kecil ukuran 1x1 meter bertuliskan SASARAN BEACH 200 meter. Secara perlahan, sopir mulai memainkan stir. Sekali ke kiri, sekali ke kanan. Si bundar patuh saja atas kehendak tuannya. Butuh kemampuan profesional untuk bisa mengendarai bus di jalan sempit seperti ini.

Begitu tiba, yang terlihat adalah sebuah dermaga. Tidak luas, mungkin hanya muat 1 atau 2 boat kecil berkapasitas 15 penumpang. Dugaan saya, dermaga kecil ini dipakai nelayan setempat untuk memuat ikan hasil tangkapannya. Dan dermaga ini juga menjadi pintu utama berlayar menuju Sasaran Beach ; sebuah pantai di tengah laut yang konon katanya bisa memantulkan bayangan ketika berfoto dengan latar laut lepas dan awan biru. Dan konon katanya lagi hasil fotonya itu keren pakai banget. Dan hari ini, Jum’at 10 Maret 2017. Kami semua yang tergabung sebagai peserta acara Rentak Selangor 2.0 akan menuju ke sana. Jadi tak sabar.

Sasaran Beach
Dermaga Sasaran Beach


Sebagai wisatawan yang akan berkunjung ke Sasaran Beach, kami diberikan sebuah gelang berwarna biru langit bertuliskan Sky Mirror Tour & Travel SDN BHD. Kenapa tidak ada tulisan Sasaran Beach nya? karena pantai ini lebih dikenal sebagai Sky Mirror dibandingkan dengan Sasaran Beach. Sasaran itu sendiri sebetulnya adalah nama daerah dimana pantai ini berada. 

SAH jadi peserta tour Sasaran Beach

Jumlah kami waktu itu 40 orang lebih, sementara boat yang beroperasi tidak begitu banyak. Sekitar 3 boat. Satu boat hanya muat 10 s.d 12 orang. Jadinya, peserta yang belum terangkut harus sabar menunggu.

Menjelang keberangkatan, peserta di haruskan untuk mengenakan pelampung yang telah disediakan. Walaupun kamu bisa berenang, pelampung tetap wajib dipakai. Yang nggak bisa berenang saya rasa tidak perlu disuruhpun dia akan dengan SANGAT sadar untuk memakainya.

Pelampungnya Baru Semua

Untuk bisa tiba di Sasaran Beach, membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan kecepatan boat sekitar 70 km/jam. Sepanjang perjalanan, kita akan di suguhi pemandangan burung camar terbang, riak ombak laut sasaran dan ikan kecil yang berlompatan.

Aslinya, lebih banyak lagi burung Camarnya

Sebagai rombongan terakhir, kami juga tiba sedikit telat dibandingkan dengan yang lain. Ketika sampai, rombongan yang sudah duluan tadi sudah bergaya-gaya dengan bermacam pose. Ada yang gaya loncat, gaya superman dan tidak ketinggalan gaya melipat sambil menaikkan satu kaki ke atas. Aduuuuhhhhh

Hiaccccccchhh

Jadi, ketika turun dari boat kita bisa langsung berfoto sesuka hati. Mau gaya loncat, gaya lari atau gaya patung. Hasilnya? Untuk hasilnya menurut saya keren-keren karena kita berangkatnya pada pagi hari. Ketika matahari sedang naik dan awan sedang biru-birunya. Dengan pencahayaan alami ditambah awan biru membuat hasil foto perfecto.

Senangnya owner obendon.com

Dari pihak pengelola juga menyediakan aneka rupa aksesoris untuk menambah keindahan foto. Tinggal kreasikan sesuai selera saja. Mereka juga menyediakan seorang fotografer yang biasanya akan meminta kesediaan kita untuk di foto. Hasilnya sangat bagus. Nantinya kita akan diberikan soft copy nya. Fotografer ini sudah include dalam paket tour.

Ketika laut dan langit bersatu

Tips kalau di foto sama fotografer yang telah disediakan oleh pengelola adalah silahkan kreasikan gaya sesuka hati, karena biasanya mereka akan mengarahkan kita untuk berpose sesuai standar mereka mengambil foto. Jadi ketika kita posting di media sosial, hasilnya tidak sama dengan foto wisatawan lain yang juga di foto oleh fotografer pengelola Sasaran Beach.

Jika berkunjung ke Malaysia sepertinya anda WAJIB memasukkan Sasaran Beach kedalam list tempat wisata yang harus anda kunjungi. Namun sebelumnya simak dulu beberapa tips sebelum pergi kesana :
1. Cek dulu jadwal, harga, waktu keberangkatan menuju Sasaran Beach sebelum benar-benar memutuskan untuk berangkat. Untuk informasinya bisa mengkases https://m.facebook.com/skymirrortour/ atau hubungi 019-2666665.

2. Supaya puas dan tidak buru-buru, sebaiknya alokasikan waktu seharian penuh untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Mengingat kita akan menghabiskan waktu setengah hari dari mulai berangkat hingga balik lagi.

3. Ada baiknya membawa bekal berupa makanan ringan dan minuman. Namun pihak pengelola juga ikut menyediakan cemilan berupa snack, air mineral dan sebungkus nasi lemak.

4. Karena tujuan utama ke sini adalah untuk foto-foto, pakaialah baju yang cerah namun kontra dengan warna langit. Sehingga hasil foto yang di dapatkan jadi colourfull. Tapi jangan memakai pakaian seperti orang mau ke tempat pesta karena akan susah nanti naik turun boat.

Sekian tips dari saya apabila anda ingin mendapatkan sensasi berfoto ditengah lautan dengan latar langit biru. 

..................................................................................................................................................................
Tulisan ini merupakan bagian dari keikutsertaan rahmataulia.com dalam Famtrip Rentak Selangor di Selangor, Malaysia pada 9 – 11 Maret 2017. Acara ini merupakan program dari Commitee of Youth Generation Development, Sport, Cultural and Entrepreneurship Development Selangor bekerjasama dengan Gaya Travel Magazine

12 komentar:

  1. Suka banget euy tempat ini, poto mau gaya apa aja bagus refleksinya. Honestly... Pengen balik

    BalasHapus
  2. Aaaah, sky mirror emang keren pake banget ya dekmat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun harus rela meuluhop2 ya kak

      Hapus
  3. Udah, gak perlu ke salar de uyuni yang visanya ribet dan ongkosnya mahal banget itu ya, cukup ke pantai cermin ini aja ya. Cakep banget!

    Tips pake baju cerahnya oke, mengingat aku kebiasaan kalo jalan pake item-item mulu buat nutupin lemak hahaha

    omnduut.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Om Ndut, ngapaen jauh2 ke Bolivia kalau di tetangga ada. Berdayakan tetangga.

      Hapus
  4. seronok masing-masing bergambar. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalau dalam foto ada Mawardi, tambah seronok lg

      Hapus
  5. Balasan
    1. Semoga bisa balek ke sana lg next time

      Hapus
  6. Ya, bakal seru traveling ke Malaysia kalau bisa mampir ke Sky Mirror. Nice place that I ever visisted :) Rasanya waktu 4 jam kurang ya untuk menikmati Sky Mirror.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lebih dari itu bakalan gosong kita kak

      Hapus