Avenue J, Hotel Paling Strategis di Kuala Lumpur




Dari Avenue J Hotel, semua terasa dekat. Menuju Masjid Jamek, Lapangan Merdeka atau ke Pasar Seni Cuma 2 menit jalan kaki. Adakah hotel di Kuala Lumpur yang lebih strategis dari ini?
**
Memilih penerbangan sehari lebih cepat ke Malaysia untuk mengikuti acara Rentak Selangor membuat saya bingung untuk menginap di mana. Tentu panitia Rentak Selangor tidak akan menfasilitasi penginapan sebelum acara di mulai, batin saya ketika itu. Lantas karena sudah terlanjur pesan tiket, saya memberanikan diri untuk menghubungi panitia dan bertanya apakah mereka mau menanggung penginapan H-1 acara. Tidak perlu menunggu lama, ketika Sharm yang merupakan penyelenggara acara mengatakan akan turut menfasilitasi peserta yang tiba lebih awal. Alhamdulillah.

Hotel yang akan menemani saya sehari sebelum mengikuti Rentak Selangor adalah Avenue J Hotel. Sebuah hotel bergaya eropa yang terletak di jantung Kuala Lumpur. Mendapatkan fasilitas bisa menginap di sini adalah sebuah keberuntungan tersendiri karena memang lokasinya SANGAT STRATEGIS. Sangat membantu saya yang cuma punya waktu sehari saja untuk menikmati Kuala Lumpur.
Masjid Jamek terlihat dari depan hotel
Pemandangan dari jendela kamar

Fasilitas
Avenue J Hotel bukanlah hotel besar yang mempunyai ratusan kamar. Hotel 7 tingkat dengan bentuknya yang pipih ini hanya memliki 72 kamar yang tersebar dari lantai dua hingga tujuh. Lobi letaknya di lantai 1 dan area ini termasuk favorit saya selain di kamar selama menginap di Avenue J. Tidak seperti lobi hotel lainnya yang terkesan kaku, lobi Avenue J sangatlah instagramable dengan desain dan warnaya yang full colour. Memilih santai di lobi pasti akan membuat tangan gatal untuk foto-foto. Di area lobi, tamu juga bisa nyantai sambilan baca beberapa novel.
A post shared by rahmat aulia (@rahmattaulia) on
Paling Suka Dengan Lobinya
Makanan
Selama menginap, saya hanya berkesempatan menikmati sekali sarapan saja karena memang saya hanya menginap semalam. Sarapan pagi yang disediakan adalah aneka roti, sereal, susu segar, jus serta buah-buahan segar. Terbiasa dengan sarapan pagi yang tidak mesti nasi membuat saya oke-oke saja ketika sarapan dengan segelas jus dan kue pai cokelat.
Jus Jeruk, Pai dan Sereal

Harga Kamar
Harga kamar dimulai dari Rp.482.000,- untuk tipe Standar Queen dan Deluxe Tween harganya Rp.544.000,-. Untuk kedua tipe sudah masuk sarapan. 
Dengan harga kamar yang cukup murah kita sudah mendapatkan kamar yang sangat nyaman dengan pemandangan kota Kuala Lumpur.


Queen Bed, sayangnya malam itu hanya tidur sendiri ):
Bagaimana Menuju ke sana?
Ada banyak pilihan untuk menuju ke Avenue J Hotel dari KLIA 2, untuk menghemat biaya saya memilih naik bus dengan hanya membayar RM 12 (Sekitar Rp.36.000,-) dan turun di KL Sentral. Selanjutnya saya memilih jalan kaki menuju hotel karena memang jaraknya sudah dekat.
Ada 3 pilihan dari KLIA 2 menuju Avenue J Hotel :
1. Naik Bus ke KL Sentral dengan biaya RM 12 selanjutnya jalan kaki sekitar 5 menit menuju hotel.
2. Naik Uber atau Grab dengan biaya lebih kurang RM 75 dan langsung diantar ke depan hotel.
3. Pilihan terakhir dengan menaiki ERL Train – KL Sentral lalu dilanjutkan dengan LRT KL Sentral ke LRT Mesjid Jamik atau Pasar Seni dan tinggal jalan kaki lebih kurang 3 menit menuju hotel.

Informasi Kontak
Alamat : Avenue J Hotel
No. 63, Jalan Ujong Pasir, World UNESCO Heritage City Melaka, 75050 Melaka, Malaysia
No Kontak : +60 6 292 1133
Email :reservation@thesettlementhotel.com
Website : https://thesettlementhotel.com

Map Guide

2 komentar:

  1. wah bisa langsug liat masjid jamek ya, aku sendiri sekali ke sana udah kagum sama arsitektur masjidnya.

    pilihan hotelnya sih bagus mas, cuma untuk kelas backpacker melipir ke hostel :D

    BalasHapus
  2. Haha, iya Mas. Bacpacker memang jodohnya itu hostel.

    BalasHapus